hello

Senin, 02 Desember 2013

Perbedaan Budaya Barat dan Budaya Timur

Disini saya akan membahas hal yang paling mencolok diantara budaya Barat dan budaya Timur
  1. Pendidikan                                                                                                                                                                      
  2.  Kesadaran memahami ilmu pengetahuan dan filsafat
  3.  Tren
  4. Komunikasi
  5. Mengemukakan Pendapat

  • Dalam pendidikan, Budaya Barat lebih memperhatikan bagaimana Individu tersebut memahami dalam suatu pelajaran yang sedang dipelajari sesuai dengan daya tangkap dan umur setiap Individu dan mengembangkan bakat Individu tersebut tanpa menghilangkan pendidikan formal yang harus di enyam oleh sang Individu. Sedangkan Budaya Timur lebih memperhatikan bagaimana Individu itu harus bisa mengerti suatu pelajaran dengan cepat tanpa memikirkan apakah Individu itu memahami atau tidak.  Dan biasanya kebanyakan orang Timur, lebih memilih mengembangkan salah satu antara bakat dan pendidikan formal.
  • Kesadaran memahami ilmu pengetahuan dan filsafat. Kebudayaan Barat adalah kebudayaan yang cara pembinaan kesadarannya dengan cara mamahami ilmu pengtahuan dan filsafat. Mereka melakukan berbagai diskusi dan debat untuk menemukan atau menentukan makna yang sebenarnya dari kesadaran. Mereka banyak belajar dan juga mengajar yang awalnya datang dari proses diskusi dan perdebatan yang mereka lakukan. Melalui proses belajar dan mengajar, para ahli atau master dari kebuyaan tersebut yaitu kebudayaan barat dituntut untuk pandai dalam berceramah dan berdiskusi. Hal itu dilakukan karena para murid akan menilai suatu pencapaian seorang master dalam berceramah dan berdiskusi, dan akhirnya banyak yang akan mengikuti ajarannya.Sedangkan pada Kebudayaan Timur cara pembinaan kesadarannya adalah dengan cara melakukan berbagai macam pelatihan fisik dan mental. Pelatihan fisik dapat berupa menjaga pola makan dan minum ataupun apa yang dimakan dan diminum, karena hal tersebut dapat berpengaruh besar pada tubuh atau fisik. Sedangkan untuk pelatihan mental dapat berupa kegiatan yang umumnya dilakukan sendiri, seperti : bersemedi, bertapa, berdo’a, beribadah, dan lain lain.
  • Tren. Orang Barat lebih terkesan biasa saja jika pergi ke sebuah mall. Hanya dengan t-shirt dan celana pendek. Sedangkan orang Timur pergi ke sebuah mall pakaiannya seperti orang pergi ke pesta. 
  •  Komunikasi. Orang Barat lebih terkesan Individual dan kurang bersosialisasi dengan lingkungannya. Sedangkan orang Timur lebih bersosialisasi dengan lingkungannya.
  • Mengemukakan pendapat. Orang Barat lebih to the point dalam mengemukakan pendapatnya dan langsung ke pokok permasalahan sedangkan orang Timur lebih berbelit-belit dan banyak adu mulut padahal inti nya sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar